PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II RESMIKAN PROGRAM BERBAGI AIR

Kediri- PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II resmikan tiga titik sumur air untuk warga Dusun Ringinbagus, Desa Manggis, Kec. Puncu Kab. Kediri, Kamis (27/12). Program ini bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur sebagai Mitra Pelaksana. Program yang bertema ‘Berbagi Air, Indonesia Peduli Tahun 2018’, merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurut Ardila Azuhary selaku yang mewakili Manajer PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II menyampaikan dalam sambutan dan sekaligus meresmikan Program Berbagi Air, bahwa kerja sama dengan PKPU HI sudah terjalin selama tiga tahun terakhir ini termasuk pelaksana Program Berbagi Air sekarang. Kenapa program ini diajukan ke pusat dan alhamdulillah disetujui, karena urgensi air sangat penting untuk kehidupan. Diharapkan bantuan ini bermanfaat dan bisa di rasakan oleh semua orang. Dan meminta warga penerima manfaat sekitar 30 KK untuk menjaga fasilitas yang sudah disaluran dan dibangun, sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Jawa Timur Fatih Abdul Aziez menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II yang telah memberikan kepercayaan bermitra dalam mengimplementasikan Program-program CSR nya. Menurutnya, Program Berbagi Air ini sangat tepat dan sesuai kebutuhan warga karena untuk membangun fasilitas sumur bor atau gali, banyak warga yang tidak mampu. Sememtara sumber air juga sulit didapat.

Hadir dalam acara ini Tim CSR, (Astuty, Wibisono, Parlian) dan tim YBM PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II. Selain itu hadir juga perwakilan dari Kelurahan Puncu, Kepala Desa Puncu, tokoh masyarakat dan sekitar 50 warga setempat.

Program CSR ini disambut antusias oleh para warga, salah satunya Katimin, Kasun Dusun Manggis, “mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang di salurkan oleh PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II bersama PKPU. Bantuan-batuan sumur bor seperti ini yang kami harapkan soalnya daerah kami ini termasuk daerah yang kekurangan air. Pastinya bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dusun Manggis. Mudah-mudahan PLN atau PKPU diberi kemudahan dan kelancaran dalam setiap pekerjaan sehari-harinya”. (SRI).(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *