Partai Garuda, Tanpa Banyak Publikasi Partai Baru Ini Siap Bertarung Di Pemilu 2019 April

Lensanasional.co.id – Mendaftarkan diri sebagai partai peserta Pemililu 2019 pada 15 Oktober 2017 silam, Partai Garuda adalah partai politik ke 13 yang mendaftar ke KPU. Sebagai pendatang baru, belum banyak yang mengetahui seluk beluk partai ini. Padahal sejatinya, partai berlambang garuda mengepakkan sayap ini telah eksis sejak 2015.

Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum sekaligus pendiri mengakui bahwa partainya belum banyak dikenal masyarakat sebab selama ini lebih bergerak diam diam tanpa publikasi.

“Gerakan kami mirip pasukan khusus alias bergerak senyap. Peran kami kedepan adalah mewujudkan pembangunan yang berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal itu telah menjadi ikhtiar kami sebagai pemuda,” tutur AR Sabana.

Menurutnya lagi, Partai Garuda telah mencapai angka 98% kepengurusan baik ditingkat kabupaten maupun kota dengan 400 ribu kader aktif diseluruh daerah. Berusaha keras menciptakan ikon sebagai salah satu partai politik anak muda yang mewadahi minat berpolitik bagi para pemuda Indonesia.

Partai Garuda sendiri telah mengalami fase fase sulit sejak awal didirikan hingga lolos verifikasi faktual KPU. Hal tersebut bukan diraih dengan mudah. Butuh kerja keras dari semua elemen partai. Berani berjuang door to door dari rumah ke rumah untuk mengenalkan dan meraih simpati masyarakat agar bersedia menjadi anggota.

Sebagian besar kader Partai Garuda berasal dari kalangan yang belum pernah bersentuhan dengan dunia pilitik. Namun meski demikian, mereka memiliki tekad kuat membangun negeri dengan pemikiran pemikirannya.

“Benar. Rata rata kader kami berasal dari kaum marginal. Ada pedagang pasar, petani hingga pedagang kaki lima. Tetapi mereka memiliki banyak jaringan untuk merekrut anggota baru,”terang Abdullah Mansyuri, Sekjen Partai Garuda.

“Jujur. Mereka dulu itu bukan siapa siapa. Namun faktanya sangat mengagumkan. Mereka berhasil meloloskan partai ini ditingkat masing masing. Hal itu merupakan pencapaian luar biasa. Saya sangat percaya, dengan semangat sama, kami bisa bertarung di Pemilu 2019 April nanti,” pungkas Abdullah Mansyuri. (Hans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *