Bambang Haryo Hadiri Penyerahan Uang Bantuan BUMDES Untuk Desa Medalem Tulangan

Sidoarjo – Pemerintah Desa Medalem, Tulangan, Sidoarjo pada Senin (24/12/2018) menerima bantuan dari Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi sebesar Rp 50 juta. Penerimaan bantuan tersebut dihadiri oleh Ir Bambang Haryo Soekartono anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Gerindra atas inisiasi program BUMDES Tahun 2018.

Menurut Bambang Haryo, pertemuan antara dirinya bersama warga Desa Medalem, Tulangan itu merupakan hasil kerja keras antara pemerintah desa dengan DPR RI khususnya dengan Komisi V dimana Bambang Haryo duduk didalamnya sebagai anggota Banggar dari Fraksi Gerindra.

“Realisasi bantuan untuk BUMDES ini adalah upaya dari kami anggota DPR RI agar sampai ke desa dengan menjalin kemitraan bersama Kemendes,” terang Bambang

Dihadapan warga Medalem, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra itu juga menyatakan prihatin atas diterimanya Dana Desa bagi desa desa di Sidoarjo yang hanya Rp 700 juta. “Padahal saya telah menyetujui agar Dana Desa digelontorkan sebesar Rp 70 trilyun untuk 77 desa disini. Hal itu bila dikalkulasi maka setiap desa harusnya menerima diatas Rp 1 milyar bukan Rp 700 juta seperti sekarang ini,” ujar Bambang.

Pada kesempatan sama, Purwadi, Kades Medalem sangat mengapresiasi kehadiran Bambang Haryo. “Kami pemdes Medalem bersama warga disini sangat berharap besar dengan kehadiran Bapak Bambang Haryo. Hal ini bisa menjadi semangat bagi kami karena merasa diperhatika langsung oleh wakilnya. Harapan kami agar pertemuan seperti ini tidak hanya sekali ini saja. Perlu berkelanjutan sehingga ada sinergi yang baik,”.tutur Purwadi.

Kunjungan Bambang Haryo tersebut dalam rangka mengisi masa reses selama 9 hari dengan lokasi kunjungan sebanyak 47 tempat guna menyerap aspirasi masyarakat bawah secara langsung. (Git/Hans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *