Warga Medalem Harapkan Dinas Terkait Segera Perbaiki Jalan Desa

Sidoarjo – Melaju diatas jalanan nan mulus merupakan kenyamanan tersendiri bagi pengendara yang melintasinya. Selain itu, dengan sarana infrastruktur yang demikian tentu akan membuat bangga dan nyaman warga di sekitarnya.

Gambaran seperti itulah yang menjadi harapan warga Desa Medalem Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Harapan ingin memiliki jalan desa yang mulus. Tidak berlubang dan tak kalah dengan desa lain.

Namun ternyata hal itu sebatas impian. Jalan desa yang melintasi wilayah perkampungan Medalem tak kunjung mulus. Disana sini terlihat berlubang. Lebar dan dalam. Pantauan di lapangan menunjukkan, jalan berlubang itu bahkan ada yang terrendam air ketika hujan tiba.

Sangat membahayakan pengendara bila seluruh bagian jalan tertutup air banjir yang menyebabkan bagian berlubang tidak kelihatan. Menurut pengakuan warga, saat banjir merendam, sering terjadi pengendara motor terjatuh akibat tidak mengetahui lubang yang terrendam air.

Kondisi tersebut membuat pemerintah desa Medalem bergerak mengajukan proposal perbaikan jalan ke dinas terkait (PUPR) Kabupaten Sidoarjo.

“Telah tiga kali Musrenbang kami ajukan proposal perbaikan jalan yang berarti telah tiga tahun. Namun hingga akhir tahun ini belum ada tanggapan sama sekali. Justru desa tetangga yang malah diperbaiki yang notabene tak separah disini kondisinya,” ujar Purwadi, Kades Medalem (19/12/18).

“Kami sangat berharap kepastian dan langkah nyata dari Dinas PU untuk segera memberikan kepastian kapan akan diperbaiki. Sebab, selama rapat Musrenbang warga selalu menanyakan hal ini,”.pungkas Purwadi. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *