Komandan Kodikdukum Kodiklatal Buka Seminar Kesehatan Siswa Dikspespakes

Surabaya, (19/12) Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum, (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan membuka pelaksanaan Seminar Kesehatan Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira Kesehatan (Dikspespakes) Angkatan ke 16 tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Pusat Pendidikan kesehatan (Pusdikkes) kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Seminar yang dilaksanakan satu hari tersebut diikuti 16 siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira Kesehatan, yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal. Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan seminar tersebut adalah “Dengan semangat profesionalisme kita tingkatkan dukungan kesehatan demi terwujudnya prajurit TNI AL yang handal dalam operasi militer perang dan operasi militer selain perang”.

Hadir dalam seminar sekaligus nara sumber antara lain Karunmkital Dr. Mintoharjo Kolonel Laut (K) dr. Wiweka MARS, Kadiskes Lantamal V Letkol laut (K) dr. Imam Hidayat, dan Komandan Pusdikes Kodiklatal Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Lattek Seminar Kesehatan ini sebagai upaya peningkatan profesionalisme dan pemahaman ilmu kesehatan bagi Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal.

Lattek Seminar ini lanjut pamen melati tiga dipundak ini merupakan tugas akhir Siswa Dikspespa Kesehatan sebelum dilaksanakan penutupan pendidikan dan juga untuk memperdalam pemahaman keilmuan kesehatan sebagai bekal penugasan dan pengabdian di Satker yang baru.

Orang nomor satu dijajaran Kodikdukum Kodiklatal ini berharap dari seminar ini diharapkan para siswa mendapatkan wawasan, pengetahuan maupun masukan dari para nara sumber sebagai bekal dalam pengabdian yang akan datang. “Laksanakan seminar ini dengan sungguh-sungguh, pahami apa yang disampaikan nara sumber, penanggap mapun pembimbing, dengan harapan dari pelaksanaan seminar ini para siswa memperoleh bekal yang nantinya dapat di aplikasikan dalam penugasan di Satuan Kesahatan TNI AL,” jelas Komandan kodikdukum tersebut.

Selain itu dengan terselenggranya Seminar ini diharapkan kedepan seminar dapat terselenggra lebih besar lagi sekaligus menunjukan kepada TNI AL dan masyarakat bahwa Kodikdukum kususnya Pusdikkes mempunyai prodik yang tidak kalah dengan prodik sekolah kesehatan lainya.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *