Universitas Bhayangkara Surabaya Gelar Pelatihan Table Manner

Surabaya – Universitas Bhayangkara Surabaya mengelar pelatihan Table Manner Mahasiswa Administrasi Publik Fisip UBHARA di Hotel Bella,surabaya,(19/12).

Dewi Humas Ubara surabaya mengatakan untuk kami yang prodi administrasi publik ada kegiatan yang namanya Praktek atau pelatihan Table Manner, ini terkait dengan mata kuliah, ada mata kuliah namanya human relationdan public relation, ada mata kuliah managemen perkantoran atau administrasi perkantoran, salah satu materinya adalah mahasiswa harus terampil dan memahami tentang peraturan-peraturan pergaulan. Seperti tadi gistur, cara duduk, salaman, naik mobil, terus berkenalan, untuk kali ini adalah table manner.

Tapi salah satunya juga di tambah dengan isian motifatori GM nya, untuk memberikan bekal untuk anak didik, kami terjun ke dunia kerja kadang-kadang mereka itu diperintahkan mengikuti undangan upacara resmi, makan, tadi itu salah satunya undangan untuk gala dinner itu yang cowok, bekalnya itu salah satunya adalah jamuan.” Ujarnya.

Kemarin ada public speaking, disitu nanti kita akan adakan praktek membuat tata naskah, mereka tidak Cuma di kelas, lapangan juga, Kalau tahun ini yang ikut sebanyak 42, karena memang mahasiswa angkatan ini kebanyakkan pekerja, tidak dapat ijin.

Untuk tahun depan juga kita adakan jumlahnya lebih banyak karena memang Mahasiswa kelas pagi sama sore lebih banyak, ini 42 orang. Katanya.

Harapan kami dari pengelola fakultas telah mengikuti ini outputnya adalah mahasiswa mampu dan trampil didalam tablemanner, termasuk gestur, termasuk body language dimana bergaul dengan rekan- rekan maupun di lingkungan kehidupan masyarakat.

Jadi sebelumnya sudah diberikan bekal pengembangan kepribadian, kemudian public speaking, terusbody language, ini ditambahkan lagi sedikit karena mereka mendapatkannya di semester tiga. Terus nanti mereka akan magang, karena magang di dunia kerja mereka sudah mendapatkan bekal-bekal dari kampus.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *