Wonoplintahan, Prambon Lakukan Mutasi Jabatan Dan Pelantikan Perangkat Desa

Sidoarjo – Tanpa didasari rasa cinta dan semangat dalam bekerja, mustahil setiap tugas dan pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan baik. Kedua hal itu merupakan modal penting dalam pekerjaan apapun. Demikian disampaikan Ir Joko Setyanggono, Kepala Desa Wonoplintahan Kecamatan Prambon, Sidoarjo pada acara mutasi dan pelantikan perangkat desa, Selasa (11/12/2018).

Selain itu, menurut Joko Setyanggono, hal lain yang tak kalah penting adalah kedisiplinan. Selalu tepat waktu baik saat masuk ataupun pulang kerja. “Tanpa kedisiplinan, rasa cinta dan semangat kerja semuanya tak dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Joko.

“Kerjakan semua tugas pelayanan masyarakat dengan sebaik baiknya sesuai tupoksi masing masing serta tidak meninggalkan nilai nilai etika yang telah lama ada di desa ini. Nilai nilai tersebut berupa selalu mengedepankan rasa kekeluargaan dan keguyuban baik di saat melayani masyarakat maupun ketika bersama rekan sekerja. Mutasi seperti ini adalah hal biasa. Lumrah dilakukan oleh Kepala Desa setelah mengevaluasi kinerja perangkat yang bersangkutan dengan menempatkannya pada jabatan yang dianggap lebih sesuai dengan kapasitasnya,” pungkas Joko Setyanggono.

Pelantikan dan mutasi jabatan perangkat desa Wonoplintahan tersebut sesuai rekomendasi Camat Prambon Tanggal 13 Novembet 2018 Nomor 141/1238/438.7.14/2018 Perihal Rekomendasi Mutasi Jabatan Perangkat Desa Wonoplintahan dan Keputusan Kepala Desa Wonoplintahan Nomor 26,27,28 Tahun 2018 Tentang Mutasi Jabatan Perangkat Desa Wonoplintahan.

Sejumlah perangkat yang dipindah jabatan tersebut yakni, Misman Teguh Prasetya dari jabatan lama Kasi Pemerintahan menjadi Kasun Plintahan. Vivi Putri Sujiati semula Kasun Plintahan berpindah ke Kaur TU dan Umum. Karwiji yang dulu menjabat Kasun Pejantran berpindah ke Kasi Pemerintahan. Terakhir, Sumardianto semula Kaur TU dan Umum kini menjadi Kasun Pejantran.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di pendopo kantor pemerintah desa itu dihadiri pula oleh unsur Forkopimka Prambon yakni, Camat Prambon yang diwakili Sekcam. Perwakilan Koramil Prambon serta Kapolsek Prambon dan segenap lembaga desa (BPD/LPMD). ( git )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *