Universitas Bhayangkara Surabaya Dan Gapeksindo Gelar Seminar Nasional Dengan Tema Sinergitas Komponen Bangsa Di Era Mellenial

Surabaya – Universitas Bhayangkara (Ubhara) Bekerja sama dengan Gapeksindo jatim menggelar seminar Nasional dengan Tema Sinergitas komponen Bangsa Di era millenial dan revolusi industri 4.0 di Hotel Mercure,Surabaya Rabu (12/12).pagi.

Rektor Ubhara Drs, Edy Prawoto, SH, M.Hum mengatakan di era revolusi industri 4.0, di tuntut berbagai macam kompetensi, kita bisa menyesuaikan itu. Kita dari perguruan tinggi yang memproduksi itu nantinya adalah mahasiswa, sarjana- sarjana yang akan berkecimpung di masyarakat tentunya di tuntut mempunyai kompetensi- kompetensi yang di harapkan, harapannya seperti itu.ucapnya pak rektor.

“Dengan Gapeksindo ini kita bersinergi nanti, tentunya mahasiswa ini bisa masuk gapeksindo, ini kaitannya dengan sertifikasi, sertifikasi kompetensi, karena mereka ini akan membawakan.

Jadi mahasiswa yang lulus dari Ubhara bukan hanya membawa atau mendapatkan ijazah saja, tetapi ia mendapatkan surat keterangan pendamping ijazah yaitu sertifikat kompetensi yang harus dimiliki anak didik kita.

Makin banyak kompetensi yang dimiliki, tentunya makin mudah mereka terjun di tengan masyarakat, karena di era revolusi industri 4.0 ini, ijazah sudah hal yang biasa, makanya dilihat adalah sertifikat kompetensi itu, Kompetensi apa yang dimiliki anak didik ini, apalagi di perusahaan internasional tidak ditanya kamu ijazahnya apa, tapi kemampuan apa yang dimiliki untuk bisa bekerja di era revolusi industri 4.0 ini katanya.

Edy Prawoto menyatakan,oleh karena itu kami berusaha dengan asosiasi- asosiasi yang ada di Indonesia ini dengan Gapeksindo, nanti dengan asosiasi yang lain juga bisa bersinergi untuk kita membuat suatu kegiatan- kegiatan yang ada kaitannya adalah mempersiapkan anak didik kita ucapnya.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *