Kasus Pengeroyokan Di Jimmy’s Club Dipastikan Berlanjut ke Pembuktian

Surabaya – kasus pengeroyokan terhadap Handy Natanael dan Jimmy Chen di Lounge Jimmy’s club Hotel JW Marriott Surabaya, pada Minggu (21/1) lalu juga dilakukan empat terdakwa lainnya, yakni Dewi Megawati Aldona Doni, Jeniffer Berby AldonaDoni, Muhammad Rizzal dan Muhammad Baslum.Akibat pengeroyokan tersebut Handy mengalami luka permanen di bagian pelipis mata kanan dan kiri, leher dan punggung. Sementara Jimmy mengalami luka di bagian wajah dan punggung.

“Majelis hakim yang diketuai Syifa’urosiddin menolak eksepsi yang diajukannya pada sidang sebelumnya.Menurut Hakim Syifa, dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo telah disusun secara cermat dan teliti dengan menyebutkan jelas identitas para terdakwa.

Menolak eksepsi para terdakwa dan memerintahkan JPU untuk menghadirkan para saksi ke persidangan,” kata Hakim Syifa’urosiddin di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (3/12).

Penolakan eksepsi para terdakwa tersebut juga dinilai masuk ke materi pokok perkara. Sehingga perbuatan pengeroyokan tersebut harus dibuktikan dalam persidangan.

Surat dakwaan sudah sah menurut hukum dan dapat dijadikan dasar pemeriksaan selanjutnya,” ucap Hakim Syifa saat membacakan pertimbangan hukumnya.

terdakwa mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim, Giri Bayu Kusuma beserta empat terdakwa lainnya dipastikan berlanjut ke pembuktian.

Seperti diketahui, korban Handy Natanael Setiawan dan korban Jimmy Cen saat itu menikmati malam di Jimmy’s Club and Lounge area Hotel JW Marriott Surabaya, Minggu (21/1/2018). Dalam Club, keduanya melihat ada keributan, dan bergegas pergi.

Saat pergi, Handy dan Jimmy bergunjing dan pergunjingan tersebut didengar oleh terdakwa Dewi Megawati. Karena tidak terima atas pergunjingan tersebut, Dewi lalu memukul Handy dibagian pipi kiri. Aksi ini terlihat security club dan berusaha melerai keributan. Bukannya selesai, teman-teman Dewi juga melakukan pemukulan terhadap Handy dan Jimmy.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *