Forkadin Gelar Tasyakuran Yang Pertama

Surabaya – Forum Komunikasi Advokat Indonesia (Forkadin) mengelar tasyakuran Hari Jadi yang pertama di Hotel Grand Darmo,Surabaya,(22/11).Malam

Ketua Umum Forkadi, Agus Siswinarno SH mengatakan, kini Forkadin berusia setahun dan didirikan oleh enam pendiri. Di antaranya adalah Joko Subianto, Agus Siswinarno, Agus Pramudiono, Setyo Busyono, Syafrudin dan lainnya.

Selama setahun ini, bersusah payah dan sedikit agak tersendat-sendat, yang di dalam tubuh Forkadin adalah advokat semuanya. Kini sudah mendapatkan pengesahan dari Menkumham dan telah memiliki NPWP.

“Sebenarnya anggota Forkadin cukup banyak, namun kita mencari anggota yang berkualitas. Forkadin dikenal di lapisan masyarakat. penegak hukum, swasta, dan lainnya,” ujar Agus Siswinarno SH.

Atas sumbangsih yang diberikan Forkadin ini, masyarakat berterima kasih pada Forkadin. Kini, Forkadin memberikan bantuan hukum probono dengan perkara tipikor, narkoba, pembunuhan apartemen dan lainnya.” katanya.

Bantuan hukum probono itu luar biasa, karena telah mengorbankan waktu dan meninggalkan anak-istri di rumah. “ Saya sangat senang bisa memberikan masukan dan partisipasi hukum. Kendati honor tidak seberapa dan habis untuk makan-minuma saja,” ucapnya.

Sementara itu, Syafrudin—salah satu pendiri Forkadin menyatakan—sebagai advokat tidak bisa didekte klien, karena mempunyai etika advokat yang harus dijunjung tinggi.

“Kita harus jaga kepercayaan klien dan jangan bikin kecewa. Hal itu yang harus dijaga,” tandasnya.

“Kita siap membantu klien selama 24 jam. Jam praktik dokter saja sekarang sampai malam hari. Asalkan ada pasien, pasti akan dilayani dengan baik,” katanya. (TH/Anggi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *