Tim Penggerak PKK Candinegoro, Wonoayu Lakukan Studi Komparasi ke Magetan

Sidoarjo – Kemajuan pembangunan suatu desa bukan hanya terletak di pundak kaum lelakinya saja. Para Ibu atau kaum wanita juga memegang peran penting dalam pembangunan desa. Terlebih di era emansipasi dan kesetaraan gender seperti sekarang.

Hal tersebut disampaikan Abdul Mujib, Kepala Desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo kepada Lensanasional.co.id, (11/10/2018) pagi.

“Tanpa peran aktif dan dukungan seluruh warga termasuk kaum Ibu, mustahil semua program pembangunan yang diagendakan akan berhasil. Untuk itulah, kami selaku penyelenggara pemerintahan desa Candinegoro mendorong para Ibu yang bergerak dibidang PKK desa ini untuk mengikuti studi komparasi dan pembinaan administrasi PKK ke Magetan,” ujar Abdul Mujib.

Tercatat sebanyak 33 orang Ibu Ibu anggota Tim Penggerak PKK se Desa Candinegoro diberangkatkan ke Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan guna mengikuti kegiatan seputar ke PKK an. Mereka berangkat bersama rombongan PKK dari Desa Lambangan, Wonoayu. Tim PKK Candinegoro sendiri dipimpin oleh Ibu Kades, Lilik Mustawillah.

“Keberangkatan kami dalam kegiatan studi komparasi ini adalah untuk menambah ilmu dan wawasan serta pengalaman agar disitu nantinya dapat menghasilkan inovasi inovasi baru seputar bidang PKK. Sekaligus juga untuk meningkatkan kualitas administratif Desa Candinegoro ini,” terang Lilik Mustawillah.

Rombongan Ibu Ibu PKK Desa Candinegoro tersebut berangkat menggunakan satu buah bus menuju Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Magetan. Rencananya kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Camat Wonoayu. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *