Siraman Air Bunga, Warnai Kenaikan Pangkat 170 Prajurit dan PNS Lantamal V

Surabaya – Siraman air tujuh rupa dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., mewarnai upacara laporan kenaikan 170 prajurit dan PNS Lantamal V yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Selasa (9/10).

Surono yang mendapat kenaikan pangkat dari Klasi Kepala (KLK) menjadi Kopral Dua (Kopda) menjadi perwakilan dalam penyiraman air bunga oleh Danlantamal V, kemudian personel lainnya yang naik pangkat juga mendapat giliran siraman air bunga dari Kepala Satuan atau Kepala Baginnya masing masing.

Hadir dalam acara kenaikan pangkat kala waktu 01 Oktober 2018 ini antara lain Wadan Lantamal V Kolonel Marinri CTO Sinaga, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis Lantamal V, Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin, para Pengurus Korcab V DJA II beserta pengurus Korcab V DJA Il, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Mako Lantamal V lainnya.

Menurut Danlantamal V, acara kenaikan pangkat ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan, termasuk kebanggaan bagi personel itu sendiri.

Kenaikan pangkat lanjutnya, pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan kedinasan di TNI AL, sehingga patut mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tinggkat lebih tiinggi.

“Kenaikan pangkat ini sudah sepatutnya disyukuri dan perlu disadari pula bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang saudara sandang sekarang, maka tugas dan tanggung jawab akan semakin besar,” terangnya.

Kepada personel yang naik pangkat, Edwin -sapaan akrab Danlantamal V ini -mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, tetap semangat dan tunjukan yang terbaik bagi orgnaisasi TNI/TNI AL, Bangsa dan negara.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *