Akibat Mati Malam Jumat Legi, Tali Pocong Jenazah Warga Tulangan Ini Dicuri

Akibat Mati Malam Jumat Legi, Tali Pocong Jenazah Warga Tulangan Ini Dicuri

Sidoarjo – Di era modern serba online ini, ternyata masih saja ditemukan perilaku aneh cenderung mistis. Keyakinan segelintir orang pada kekuatan magis sebuah benda melebihi keyakinan pada kekuatan Sang Pencipta nya.

Begitu kuatnya keyakinan itu, hingga berbagai cara pun ditempuh untuk mendapatkannya. Tak peduli benda tersebut milik orang yang telah mati sekalipun.

Sebagaimana yang terjadi pada almarhum Janji (56th), jenazahnya yang telah terkubur sejak sepuluh hari lalu itu ditemukan telah dibongkar dengan kondisi tali kafan pengikat pocongnya hilang ditempat pemakaman Islam desa Medalem Kecamatan Tulangan Sidoarjo, Sabtu (28/07/2018).

Kronologi awal bermula saat Suryat warga setempat curiga melihat kondisi tanah urukan tempat Janji dimakamkan seperti baru digali. Suryat memastikan hal itu setelah menginjak tanah makam Janji yang langsung ambles kebawah.

Temuan Suryat itu spontan membuat geger warga desa Medalem. Kabar itu segera ditindak lanjuti oleh pemerintah desa. Bersama warga dan jajaran Koramil serta Polsek Tulangan turun ke lokasi. Hasilnya? Tali pocong jenazah almarhum Janji sejumlah tiga itu tidak ada alias lenyap.

“Perkiraan kami tali tersebut dicuri seseorang sekitar malam dini hari ketika warga yang bergiliran jaga tengah absen sakit,” ujar Carik Medalem, (30/07/2018).

Namun mengapa makam Janji harus dijaga? Menurut Carik Medalem dikarenakan mayoritas masyarakat setempat percaya bahwa yang mati di malam Jumat Legi, jenazahnya rawan dari hal hal buruk.

“Memang benar. Sebagian besar warga masih meyakini bila yang meninggal pas di malam Jumat Legi bisa menarik perhatian para pelaku ilmu hitam atau penganut mistis lainnya,” tambah Carik Medalem.

Makam almarhum Janji sendiri sejak hari pertama dikuburkan telah dijaga oleh saudara dan kerabat. Menurut kepercayaan lokal, penjagaan harus dilakukan selama 40 hari. Namun pada hari kedelapan terjadilah peristiwa yang mirip dengan film film horror tersebut. (sigithans).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *