Bank BJB  Jawa Timur Bersinergi Dengan Notaris

Surabaya – Bank BJB sebagai salah satu bank nasional yang saat ini berada pada posisi 12 bank terbesar perbankan nasional di indonesia yang senantiasa meningkatkan kinerja dan layanannya kepada nasabah.

Bank BJB Kantor Wilayah 5  menggelar acara ‘penguatan kerjasama Bank  BJB – notaris wilayah Jawa-Tengah (Jateng) dan Jawa-Timur (Jatim) di Hotel Wyndham, Surabaya, Jum’at (20/4).Pagi.

Bank BJB kanwil V , Joko Hartono Kalisman menyatakan , tujuan menciptakan penguatan kerjasama Bank BJB – notaris wilayah Jateng dan Jatim secara sinergi menuju kualitas  bisnis. Kualitas bisnis ditopang notaris , karea secara hukum perikatan harus ada dasar hukumnya.

Menurut Joko Hartono, peranan notaris lebih solid antara kedua belah pihak (BJB dan notaris) dan sebagai pemantau proses bisnis kita dan pemantau kekuatan hukum.

“Kami juga meminta meningkatkan pelayanan kepada nasabah BJB, proses perikatan jangan terlalu lama,” ucapnya.

“Lebih dari 30 notaris yang diundang dan pilih notaris yang bisa menjaga bekerjasama yang baik. Kita punya misi yang sama agar hasilnya lebih bagus lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Joko Hartono mengatakan, bahwa kinerja Bank BJB terbilang bagus, mengingat aset perusahaan tahun 2017 lalu mencapai Rp 6,5 triliun, kredit yang disalurkan hampir Rp 5 triliun , dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun mencapai RP 2,3 triliun, dan laba yang diperoleh 112 persen pada tahun 2017.

“Tahun 2018 ini , kinerja Bank BJB diharapkan lebih bagus lagi dibandingkan tahun lalu. Untuk  NPL (non performance loan) tahun 2017 mencapai 1,35 persen. Tahun ini  turun lagi sekitar 1,15 persen, dan akan ditekan lebih rendah lagi untuk NPL-nya,” ucapnya.

Bank BJB  Kantor Wilayah 5 yang meliputi wilayah Tegal, Surabaya, Semarang, Makassar , Balikpapan, Banjarmasin akan lebih dioptimalkan lagi dalam melayani masyarakat. “Kami akan lebih fokus pada 6 kantor cabang ini. Pelayanan pada masyarakat akan diupayakan lebih baik lagi nantinya,” cetus Joko Hartono.(TH)

Bagikan berita ini
21 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *