Baksose Suroboyo Melakukan Sahur On The Road

Surabaya – Keluarga Besar Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Surabaya (IKASDASA) menggelar Baksose Suroboyo , Minggu (20/5) mulai pukul 01.00 hingga 03.00 pagi.

Dari pantuan lensanasional kali ini relawan baksose suroboyo melalukan Pembagian nasi kotak dan minum untuk makan  sahur, yang  dikenal ‘Sahur On The Road’ tempat di depan DPRD Jawa timur jl indrapura.

Kali ini baksose suroboyo tidak sendirian kali ini baksose suroboyo di dampingi temen – temen karang taruna setempat dan bersama teman – teman Universitas Airlangga.

Relawan baksose suroboyo melusuri jalan – jalan seperti jalan rajawali jalan kembang jepun jl gembong jl kali anyar untuk membagi nasi kotak untuk sahur.

“Tujuan kegiatan ini, kami  ingin berbagi sesama dalam bulan Ramadhan dan memberian tuturan (contoh-red) yang baik pada  masyarakat yang mampu untuk berbagi  dengan sesama,” ucap korlap.

Target kami Para tukang tukang becak, para pekerja dan warga tidak mampu diberikan nasi kotak untuk makan sahur. Wajah mereka tampak ceriah dan senang, menerima nasi kotak.  “Terima kasih atas pemberian makan sahur ini, mbak,” tukas sejumlah tukang becak yang mangkal di pinggiran.

Ketua Basoses Suroboyo, Drs Bambang Udi Ukoro SH, MSi mengatakan pembagian nasi kotak sebanyak 1.000 , itu diperuntukkan bagi  warga Surabaya dan kaum dhuafa, serta mereka yang melaksanakan sahur.

“Setiap area dibagikan 250 nasi kotak kepada warga masyarakat setempat yang kurang mampu,” ucap Bambang yang juga menjabat Ketua IKASDASA ini .

Kegiatan Baksose Suroboto kali ini, didukung  17 komunitas yang tergabung untuk melakukan sahur on the road.  Mereka adalah IKASDASA, Cheng Hoo, PITI,  Ikatan Sosial sosial Pekerja  Masyarakat , Kelompok Informasi Masyarakat, Kader masyarakat perkotaan, rumah fauna, komunitas pemberitaan, komunitas cak dan ning, BEM, Yatim Mandiri., dan lainnya.

Untuk melancarkan kegiatan bakti sosial ini, diterjunkan sebanyak  89  personel yang membagikan makan sahur ini. Dalam kegiatan baksos on teh road, ini akan dibagikan  1000 takjil , potong rambut gratis dan  santuan pada anak yatim.

“Kami menggunakan relawan yang tahu kondisinya daerahnya masing-masing. Ini untuk kelancaran kegiatan baksos ini. Dan, rencananya, pada 11 Juni nanti,  dilakukan pembagian santunan pada anak yatim, ” cetus Bambang.

Seusai melakukan Sahur On The Road, kata Bambang, sebenarnya banyak sukanya dalam pembagian makan sahur ini.  “Kita berharap masyarakaat Surabaya yang mampu untuk membantu sesama. Kami ingin tularkan sesuatu  yang bermanfaat dan positif  bagi masyarakt untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk menolong orang lain di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Pembagian nasi kotak dan minum untuk makan  sahur, yang  dikenal ‘Sahur On The Road’ yang dibagikan di empat titik, yakni di Surabaya Utara, Barat, Selatan dan pusatnya  menuju masjid Cheng Hoo, itu sebanyak 1.000 nasi kotak.(TH)

Bagikan berita ini
17 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *