APBMI Jawa Timur Menggelar Buka Bersama dan Menyantuni Anak Yatim 

Surabaya – Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI)  Jawa-Timur (Jatim) menggelar buka bersama (bukber) bersama anak yatim sebanyak 55 anak , yang berasal  dari tiga yayasan di Hotel Shangri-La, Surabaya, Kamis (24/5).soreKetua  APBMI Jatim, Kody Lamahayu mengatakan, mereka yang menyumbang kebanyakan anggota dari APBMI Jatim dan sebagian besar dari kas APBMI dikeluarkan untuk menyumbang anak yatim.

Kody mengatakan, pihaknya akan lebih banyak menyantuni anak yatim pada tahun mendatang. Ini menyusul telah berakhirnya dualisme kepengurusan APBMI Jatim.

Untuk menghadapi Hari H Lebaran (ketika Hari Raya Idul Fitri) pada hari pertama, yang biasanya libur total. Namun demikian, kalau ada kapal-kapal yang urgen akan diselesaikan kegiatan bongkar-muatnya.

“Untuk komoditi beras atau sembilan bahan pokok, akan kita kerjakan. Perusahaan bongkar muat pada hari hari pertama Lebaran, kalah ada kerjaan, ya harus bekerja,” ucapnya Kody.

Perihal sistem pengupahan,  ada negosiasi antara mandor dan PBM. “Kita biasanya shif-shifan. Kerja normal 3 shif. Pada Hari H pertama Lebaran, biasanya ada penambahan dua shif atau 3 shif pada hari itu,” ungkapnya.

Kody menyatakan Sekarang ini total kami sejumlah 80 anggota dan semuanya telah berjalan senormal-normalnya,” ucap Kody.

Sebagaimana diketahui , dalam Muswil III DPW APBMI Jatim sekaligus Musyawarah Cabang IX Tanjung Perak itu , akhirnya Capt Haryono terpilih menjadi Ketua DPW APBMI Jatim, menggantikan ketua lama, Capt Priyanto.

Namun demikian, Capt Haryono memilih melebur menjadi satu , di bawah kepimpinan Kody Lamahayu sebagai Ketua DPW APBMI Jatim dan Capt Haryono sebagai Wakil Ketua.

Dengan meleburnya dua kubu APBMI Jatim dan menjadi satu di bawah kepemimpinan Kody Lamahayu ini, roda organisasi APBMI Jatim sekarang ini telah berjalan normal.(TH)

Bagikan berita ini
11 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *