4 Cewek Cantik Usai Pesta Sabu, Kini Duduk Di Kursi Pesakitan

Surabaya – Sarana hunian di apartemen Gunawangsa Manyar Surabaya, menjadi ajang bagi 4 cewek cantik guna menggelar pesta narkoba jenis sabu. Usai gelar pesta sabu Jajaran Polrestabes,Surabaya, berhasil meringkus 4 cewek yang turut dalam pesta sabu diantaranya, Dewi Kartika, Intan Candi Pranata,Ella Putri Andriyani dan Intan Putri Sundoro.

Pada Selasa (17/4/2018) nasib mereka ditentukan melalui persidangan yang digelar diruang Sari II, Pengadilan Negeri Surabaya. Dalam persidangan, Parlan selaku Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri,Surabaya, menghadirkan Yakub sebagai saksi.

Adapun keterangan yang disampaikan dimuka persidangan yaitu, bahwa penangkapan ke empat cewek tersebut, berdasar dari pengakuan Dany Santoso sebagai Bandar sabu (BD) yang ditangkap lebih dahulu.

“Melalui pengakuan Dany Santoso (sang BD) peredaran barang haram sebagian sudah laku dan menuju ke apartemen Gunawangsa,Manyar,Surabaya “, kata saksi.

Keberuntungan ada di pihak Polrestabes karena barang yang dikirim sang BD tertukar atau tidak sesuai pesanan.
Tim Polrestabes mencoba hubungi salah satu dari terdakwa guna menukar barang, merasa barang haram yang dikirim lebih sedikit dan tidak sesuai pesanan maka keluarlah Dewi Kartika.

Saat hendak menukar barang haram ditangkaplah Dewi Kartika sembari berteriak dengan maksud mengirim sinyal kepada rekan lainnya, guna kabur menghindari penggrebekan.

Namun, tim Polrestabes lebih cepat dengan mendorong pintu apartemen sehingga dilakukan penggeledahan dan didapatkan barang bukti berupa, sabu seberat 0,25 gram ,alat hisap, pipet kaca serta hasil testing urine para terdakwa dinyatakan positif, ucapnya.

Usai saksi memberikan keterangan, para terdakwa kerap diingatkan Maxi selaku, Majelis Hakim yang memimpin persidangan agar para terdakwa tidak memakai masker saat sidang berlangsung.

Selain itu, para terdakwa juga mengakui sudah melakukan transaksi dengan Dany selama 4 kali. Tiap transaksi para terdakwa mengeluarkan uang sebesar Rp.1,3 juta guna mendapatkan barang haram jenis sabu.

Atas perbuatan para terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1), juncto pasal 132 ayat (1), Undang-Undang RI no.35 tahun 2009.  (Slamet)

Bagikan berita ini
18 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *