2650 Personel Terlibat Dalam Operasi Ketupat Semeru di Jawa Timur

Surabaya – Untuk jumlah personel yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2018, di wilayah hukum Polda Jawa Timur sebanyak 2650 personel. Personel tersebut juga berasal dari unsur TNI, Polri, Pemda dan unsur elemen masyarakat lain.

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirrlantas) Polda Jawa Timur Kombes Pol Heri Wahono menambahkan, untuk jalur macet maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya, dikatakan, hampir merata di setiap kabupaten maupun kota.
“Tapi yang paling krusial itu ada di Pandaan (Pasuruan) hingga Malang. Kemudian jalur wisata yang menuju ke Batu, lalu satu lagi di Mengkreng,” kata Heri.
Di Jalur tersebut, kata Heri, setiap tahun terjadi kemacetan lalu lintas. Namun, pada tahun ini, ia memprediksi kemacetan bakal berkurang setelah terbantu dengan keberadaan jalur tol fungsional ruas Wilangon hingga Kertosono.
Pihaknya juga akan menempatkan 39 pos pengamanan dan 211 pos pelayanan, menyiapkan jalur alternatif serta melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.
“Kita lakukan rekayasa seperti kontra flow dan sebagainya,” pungkas Heri.(Red)

Bagikan berita ini
12 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *